-->

Air Terjun Beton Manyaran Sudah Ditutup Tidak Dikelola Untuk Rekreasi

Air terjun Beton Manyaran-Watukelir yang saya kunjungi dengan Riski 2 Tahun lalu ternyata sudah tidak lagi dibuka untuk wisata/tempat rekreasi. Saya sedang momong dua keponakan saya, yang terbilang baru tinggal di kampung dan saya ingin mengajak mereka ke tempat-tempat yang bisa me refresh pandangan dan suasana.

Air Terjun Beton 2018
Air Terjun Beton Sudah Tidak Dikelola lagi Untuk Rekreasi
teringat kepada Air terjun beton yang dulu pernah saya kunjungi, saya akhirnya kesitu lagi. sampai di tengah perjalanan saya sempat lupa arah menuju lokasi tersebut, akhirnya saya bertanya kepada penduduk setempat. seorang ibu paruh baya menunjukkan arah menuju lokasi dan menambahkan info bahwa Air Terjun Beton sudah tidak dikelola sebagai tempat wisata lagi. 

saya malah penasaran, mengapa tidak dikelola lagi/ditutup padahal itu tempat yang cukup menarik. akhirnya saya dan kedua ponakan tancap gas menuju lokasi, dan benar saja jalan setapak menuju air terjun telah ditumbuhi rumput liar dan tidak terawat. akses jalan jadi cukup terhambat.

air terjun beton 2018
Air Terjun Beton Sudah Ditutup Tidak Dikelola Untuk Rekreasi
kita masih bisa sampai lokasi dan berarti tidak sepenuhnya ditutup. mungkin hanya tidak dikelola, dan pemerintah tidak bertanggungjawab bila ada kejadian-kejadian yang menimpa pengunjung.

tapi sampai disitu saya merasa cukup senang karena ada airnya, mengingat 2 tahun lalu saya kesitu dengan Riski tidak menemui air terjun karena kondisi cuaca yang menjelang kemarau. disitu keponakan-keponakan saya merasa girang, tahu sendiri kan anak-anak kalau ketemu air?



disisi lain perasaan senang saya, juga ada rasa cemas jika ada satwa-satwa liar. secara lokasi sekitar sudah benar-benar tidak terawat dan telah menjadi hutan/alas.

selebihnya, senang juga bisa mengajak kedua ponakan saya bermain di Alam bebas. tentunya suatu nikmat yang belum tentu bisa dinikmati anak-anak lain seoerti anak-anak di kota misalnya.

0 Response to "Air Terjun Beton Manyaran Sudah Ditutup Tidak Dikelola Untuk Rekreasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel