-->

Bahagia Di Gunung Kotak Wonogiri

Gunung kotak adalah sebuah bukit di gugusan pegunungan sewu yang terletak di Dusun Sendang, Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Tempat ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY.
Di gunung kotak terhitung salah satu obyek wisata yang baru dibuka oleh pemerintah desa kepuhsari. Tempat ini berkembang ketika Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.
Gunung kotak merupakan wisata yang berada dipuncak bukit, yang terdiri dari hamparan batu yang luas dan terdapat ladang penduduk di sekitar wisata. Di gunung kotak dibangun banyak gazebo untuk beristirahat bagi para pengunjung. Terdapat juga spot untuk selfi dan foto bersama bagi pengunjung yang hobi selfi atau para selebgram. Pemandangan yang tersaji di gunung kotak terlihat indah karena berada di posisi puncak ketinggian. Dari gunung kotak kita dapat melihat gugusan pegunungan sewu, gugusan gunung gambar dan waduk gajah mungkur, kabupaten wonogiri.
Tempat ini merupakan salah satu tempat buruan untuk spot foto sunset dan sunrise bagi pemburu foto.
Jika kita ingin berkunjung ke tempat ini siap fisik yang prima, pastikan anda sudah makan karena di gunung kotak tempatnya banyak angin. Jika membawa kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan aman dalam berkendara karena medannya berada di pegunungan, jadi banyak tanjakan dan turunan curam. Dan tidak lupa yang terakhir jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman sendiri ya, karena di sini jauh dari warung.
Terima kasih atas kunjungan anda... Dan sampai jumpa untuk dipostingan selanjutnya. Terima kasih.

1 Response to "Bahagia Di Gunung Kotak Wonogiri "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel