-->

Air Terjun Beton Kecamatan Manyaran, Seperti Apa Sih?

Air terjun beton yang dikunjungi duo tamasya Kali ini masih disekitar Kecamatan manyaran. Tepatnya di Kelurahan Punduh. tapi saya juga masih meragukan ketepatan tersebut karena bisa dibilang Grojogan (Air Terjun ) Beton Ini berbatasan dengan Watukelir, Sukoharjo.



Lagi lagi kita tahu tempat ini dari salah satu situs blog di Internet yang kasih review soal Air terjun beton. Dari foto yang saya lihat itu nampak cihuy sekali, sodara-sodara. Cukup tinggi Dan bagian bawahnya berupa batuan berundak-undak , menurut saya indah sekali sehingga menumbuhkan keinginan saya untuk kesana.

Waktu itu kita sehabis mengunjungi Goa Kanthil Sendang Ngeprih Manyaran, kita lanjutkan perjalanan ke Air Terjun Beton yang masih di dalam area Kelurahan Punduh. Jadi sekali tepok, 2 nyamuk kena nih.
Berbekal motor matic sodara Rizki Susanto, Dan indera pengucap untuk menanyakan lokasi (belum coba pakai GPS,  ga yakin juga sih soalnya lokasinya di dalam hutan. He he ..) Kami nekat Dan yakin tancap gas.

Tanya.. Tanya.. Tanya.. Kita nemu Ada papan kecil berbentuk panah bertuliskan "Lokasi", nah kita turun tuh nurutin petunjuk itu. Selama turun kita menyusur sungai kecil (kalen) yang kering, Perasaan saya mulai ga enak nih.







Udah sampai ujung jalan, yang kita lihat cuma sawah cuy, Sama kayak Ada grojogan kecil (saya ngebatin kalau kayak beginian aja di sekitaran rumah banyak sekaleee). Alamat kacau, kita Tanya sama bude-bude yang Ada di sawah sekitaran situ.


Dan.. Tadaaaaaa... Kita salah jalan. Wkwwkwkwkwk...

Daripada malu-maluin , ga usah saya ceritain detailnya deh. Hehehe.. Lanjut Jalan sesuai petunjuk budhe tadi (terimakasih budhe) lurus Dari tempat kita berhenti.

Jalanannya ... Ulalalala..uuuye cuy. Buat kalian yang mengendarai sepeda motor sebaiknya cek dulu ban. Sebaiknya dalam kondisi cukup angin Dan nggak alus aja yak..? Soalnya kek gini nih :


Sampai ujung jalan lagi, firasat ga enak di tempat berhenti pertama tadi kayaknya masih nyisa di pikiran. Soalnya kita disitu ketemu tempat penambangan Batu , trus Ada 3 bapak - bapak sangar liatin kita.
Kita cuma sekedar permisi nderek langkung aja trus turun ke jalan setapak mengadu spekulasi, mau nanya2 kek segen gitu rasanya.

Turun dah kita menerka2 Dan sok-sok'an menganalisa kayak orang bener. Kita liat disitu Ada bekas lapak orang jual jajanan, lapaknya udah koyak tapi seenggaknya itu jadi clue
. Bener, kita lewat situ Dan Dari sawah udah kelihatan TKP nya. Setelah mendekat, kita kayak.. Tadaaaaaaa gitu. 


Eh air terjunnya kering, Bos. WkaaaaKKKkaaKKKK...


Yang penting  kita udah tau lokasinya lah, sampai dengan selamat, nggak nyasar lebih jauh lagi sampai New Zealand.

First impression : cukup puas, Karena yang saya liat di internet dengan yang saya lihat langsung emang nyata keren walaupun minus air. Ada sih air yang ngucur dikit, untung aja. Hehehe.. Jadi ga malu-maluin amat pas difoto katanya pergi ke air terjun tapi kok ga Ada airnya.
Walau airnya yang ngucur cuma sebatas formalitas saja tapi... Yah, anda nilai sendiri lah. Soalnya sudut pandang orang tu beda-beda.



Lain waktu pas musim banyak-banyaknya air saya pengen kesini lagi. Berdiri di bawah air terjun itu layaknya pendekar sakti. Hahaaahaha...


Udah sore, kita cus pulang. Dan jalan naiknya tu yang subhanallah cuy, boncengan aja saya ngeri. Saya biarkan Rizki berjuang menggeber motor matic petualangannya sampai ndangak-ndangak di atas. Haahhaha..


Capek itu pasti, tapi saya senang bahwa Gusti Allah masih memberikan saya kesempatan hidup di tempat yang sejuk untuk dihirup udaranya, Dan sejuk pula untuk dipandangnya. Alhamdulillahirabbilalamiin..

Sekian dulu postingan saya, maaf telah menyita waktu anda. Semoga hari anda menyenangkan :)

0 Response to "Air Terjun Beton Kecamatan Manyaran, Seperti Apa Sih?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel