-->

Watu Payung, Bukit Batu Di Desa Candirejo

Watu Payung merupakan batu besar di lereng perbukitan yang terletak di Dusun Ngentak,  Desa Candirejo, Kecamatan Semin,  Kabupaten Gunung Kidul,  Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Watu Payung berjarak sekitar 500 meter dari wisata tambang telaga biru.

Watu payung adalah obyek wisata alam yang terletak di lereng bukit. Watu payung merupakan batu besar yang memiliki goa kecil (dalam bahasa jawa song/goa kecil)  jika dilihat dari kejauhan seperti batu yang memayungi tanah / separti payung. Watu payung tersusun dari struktur batu cadas (dalam bahasa jawa batu lintang / batu gudik). Di watu payung terdapat spot out bond,  pemandangan yang indah, ayunan tambang, gubuk untuk berteduh, dengan panorama yang menurut saya sangat enak untuk dinikmati,  udara yang segar & sejuk,  dan angin yang berhembus dingin di siang hari. Ditempat ini yang suka olah raga,  dapat menaiki tangga buatan dari tempat parkir menuju bukit watu payung.

Bagi anda yang suka foto - foto terutama foto selfie,  disinilah tempatnya. Tempat yang paling disukai untuk obyek foto adalah disamping tulisan watu payung gunung kidul. Untuk hasil yang maksimal datanglah pada waktu sore hari karena jika beruntung dapat menikmati sunset atau matahari terbenam. Jika berkunjung kesini jangan melakukan hal - hal yang aneh - aneh dan merusak alam ( seperti membuang sampah sembarangan dan membakar sampah disini) karena dapat mengganggu ekosistem alam sekitar di watu payung.

Untuk saya sendiri saya sangat menikmati perjalan wisata ke watu payung ini, selain tempat wisatanya yang indah penduduk setempat sangat ramah dan enak diajak bicara dan bercanda. Untuk berjaga - jaga jika kesini bawalah bekal makanan dan air minum sendiri,  karena sewaktu saya kesini tidak ada warung di sekitar watu payung.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami,  jangan sungkan untuk melihat postingan kami selanjutnya.

0 Response to "Watu Payung, Bukit Batu Di Desa Candirejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel