-->

Batu Besar Di Tepi Kali Oya, Di Desa Kepuhsari

Wisata Batu Besar ini terletak di tepi sungai oya yang terletak di bawah jembatan sebelum pintu masuk Dusun Belimbing Kidul, Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran. Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Dari Jalan Raya Semin Manyaran Km 6, dari arah barat (semin) sesudah tugu batas provinsi di belimbing terdapat jembatan  sekitar 25 meter terdapat pertigaan kecil sebelum pertigaan besar depan toko rajin, ambil jalur gang ke arah selatan dan terdapat jembatan, disitulah tempatnya, jika dari arah timur (manyaran) jika sudah melewati pertigaan jalan raya blimbing depan toko rajin sekitar 5 meter ke barat masuk ke gang selatan jalan terus ada jembatan sebelum tanjakan di situlah tempatnya.

Waktu itu kami tim duotamasya ( dedy & riski) sedang jalan - jalan dan tidak sengaja berhenti di tengah sebuah jembatan di dusun belimbing kidul, desa kepuhsari. Saya mengamati sungai dari pinggir jembatan, saya berpikir sejenak mengamati batu - batu besar di pinggir sungai, sepertinya ini tempat yang bagus untuk tempat wisata nih. Lalu saya dan kang dedy mencoba memfoto untuk melihat hasil. Dan ternyata hasilnya istimewa banget untuk obyek foto. Dan disinilah kami menyematkan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata untuk foto biasa dan foto selfie.

Wisata Batu besar adalah wisata alam gugusan batu - batu besar ( batu kapur yang mengeras). yang terdapat di pinggir sungai oya. Di sebelah utara dan selatan sungai tersusun dari batu di bibir yang menjorok ke sungai dan ditengah - tengah aliran sungai juga terdapat batu yang seakan - akan jika dilihat dari atas jembatan seperti sebuah pulau yang digenangi aliran air. Tempat ini akan enak banget jika dinikmati dari atas jembatan, tapi hati - hati ya jembatan ini tinggi dan sungai yang di bawah dalam. Tapi sayang penduduk sekitar hanya menganggap tempat ini tempat biasa,  tapi bagi kami tim duotamasya ini tempat yang istimewa. Di sini kita dapat menikmati pemandangan, aliran sungai oya dengan ekosistem air yang kadang terdapat ikan yang loncat ke atas dan hembusan angin yang berhembus dingin dengan sejuknya. Bagi saya tempat ini sangat indah untuk dinikmati, obyek dan tempat foto yang bagus dan tempat untuk memacu adrenalin karena berada di atas jembatan yang tinggi.

Bila anda lupa bawa bekal makanan dan minuman di sepanjang pertigaan jalan raya di belimbing terdapat warung - warung yang berjualan. Tapi hati - hati bila berdiri diatas jembatan dan jangan membuang sampah ke sungai kasihan ikannya karena dapat merusak ekosistem yang berada di dalam air.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, jangan sungkan untuk melihat postingan kami berikutnya.

0 Response to "Batu Besar Di Tepi Kali Oya, Di Desa Kepuhsari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel