-->

Rest Area Perbatasan Gunung Kidul - Sukoharjo

Rest area Gunung Kidul terletak di Jalan Raya Semin - Watu Kelir km 4, utara pasar candirejo, di Dusun Candi,  Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelah utara Rest Area Gunung Kidul berbatasan langsung dengan Desa Krajan, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Rest Area Gunung Kidul merupakan dua buah tugu besar yang dijadikan gapura pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sukoharjo. Tugu ini memiliki tinggi kurang 15 meter panjang 10 meter, dibuat dari susunan batu yang dicor,  dan dilapisi dengan batu marmer dan terdapat lambang Kabupaten Gunung Kidul Dhaksinarga Bumikarta dan Lambang Keistimewaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tugu ini dibuat di sebelah barat dan timur jalan raya. Di tugu ini terdapat taman dan diorama - diorama ( tapi untuk tempat parkir tidak ada, untuk parkir dapat di bahu jalan. Untuk taman terdiri dari tanaman rumput bunga dan pohon - pohon kecil yang ditengahnya dibuatkan jalan dari cor dan batu yang ditata rapi. Terdapat air mancur dan aliran air yang dialirkan pada tebing buatan,  yang membuat tenang dan damai pikiran saat menikmati air mancur. Terdapat tulisan I Love GK yang sangat besar ditaruh diatas tebing buatan. Disana juga terdapat patung emas memegang alat pahat,  terbuat dari batang - batang besi yang disatukan dengan teknik las. Patung emas melambangkan semangat penduduk dalam bekerja, tidak mengenal panas ataupun dingin untuk berjuang mencari nafkah untuk hidup.

Ditempat ini mudah untuk dijangkau karena ditepi jalan raya semin - watu kelir, jika anda mau ke sukoharjo, atau berkunjung ke semin sematkan waktu sejenak untuk mampir ke Rest Area Gunung Kidul. Diwaktu sore hari dan akhir pekan dipenuhi oleh pengunjung anak - anak dan keluarga yang sekedar ingin bersantai, berkumpul dengan teman dan untuk foto - foto selfie.

Untuk anda yang hobi makan atau lupa bawa bekal makanan, bisa mampir untuk membeli bekal ke pasar candi di selatan rest area gunung kidul, terdapat warung angkringan,  toko - toko makanan atau warung - warung makanan yang buka di kios - kios pasar candi.

Terima kasih sudah berkunjung diblog kami,  jangan sungkan untuk melihat postingan kami selanjutnya terima kasih.

0 Response to "Rest Area Perbatasan Gunung Kidul - Sukoharjo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel