-->

Merencanakan Liburan bersama Keluarga

Refreshing ke suatu tempat yang tidak biasa dikunjungi sangatlah perlu Karena itu akan memberikan pengalaman baru bagi seluruh indera kita.

Dari situlah nanti fikiran kita akan tersegarkan, Dan penat yang menghantui kita dalam beraktifitas sehari hari akan berangsur hilang.

Alangkah baiknya jika dalam refreshing itu kita pergi bersama anggota keluarga. Terlebih jika kita dalam keseharian disibukkan dengan pekerjaan yang membuat kita jarang berkumpul dengan keluarga.

Moment liburan itu adalah saat yang tempat until menyegarkan kembali fikiran kita Dan mendekatkan kembali kita didalam lingkup keluarga.

Agar liburan sekeluarga nyaman Dan aman tentunya harus kita rencanakan agar tidak terjadi hal-hal sepele yang membuuat liburan jadi berantakan.

Beberapa hal yang perlu direncanakan antara lain :

1. Waktu

Pastikan seluruh keluarga yang akan kita ajak liburan bisa pergi bersama. Tentukan jauh-jauh hari sehingga kita punya waktu untuk mengkonfirmasi masing-masing anggota keluarga. Jangan sampai dengan waktu mendadak misal H-2 liburan, kita baru bilang ke keluarga. Ibu pergi arisan, anak Ada les private, paman harus kerja, lembur, DLL bisa membuat kita bimbang untuk menentukan : "Jadi tidak yaaaa?"

2. Tentukan lokasi wisata

Untuk lokasinya dapat kita riset dulu mungkin dengan bertanya ke teman yang hobi traveling, atau mencari tempat rekomendasi buat liburan lewat internet. Jangan sampai ketika kita keluarga sudah di peejalanan namun kita belum mempunyai tujuan mau kemana. Ini bisa menyebabkan kita terlalu banyak berputar-putar, mencari jalan, sehingga rute perjalanan menjadi bertambah panjang yang mengakibatkan pembengkakan biaya akomodasi.

3. Barang bawaan

Bawa hal-hal yang sekiranya penting sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga. Seandainya anda membawa anak-anak terlebih jika masih bayi maka.. Ibu-ibu sangatlah tau, pasrahkan saja kepada beliau. Hehehe.. Jika membawa kakek-nenek, jangan lupa bawa minyak angin Dan kerokan. Bawa juga obat -obat seperti anti mabuk perjalanan, obat sakit kepala, Dan .. Obat-obatan yang lain kiranya perlu.

Sesuaikan barang bawaan dengan jarak Dan waktu kita selama berwisata.

Sebenarnya masih Ada beberapa tips lagi, tapi saya sudah mulai mengantuk jadi mungkin untuk lanjutannya ke posting berikutnya aja ya?

Terimakasih :)

0 Response to "Merencanakan Liburan bersama Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel